Follow Us @souvenirdantas

Rabu, 28 Februari 2018

Hal Yang Harus Diperhatikan Memilih Tanggal Menikah


Menikah merupakan impian hampir setiap manusia, karena itu adlah kodrat alamiah. Akan tetapi dalam perjalanan menuju pernikahan tidaklah semua sama. Dari segi waktu ada yang yang lama ada yang cepat mendapat jodoh. Dari segi problematika ada yang lancar-lancar saja ada yang terlihat rumit sekali menuju pernikahannya. Tapi ya itulah pernikahan, yang terlibat banyak tidak hanya dua orang manusia saja tapi meliputi keluarga masing-masing calon pengantin.

Bagi yang sudah lamaran pasti tahap berikutnya adalah menentukan tanggal pernikahan. Nah, penentuan tanggal ini beberapa kasus sering menemui stuck dikarenakan banyak faktor. Misalnya, keluaga laki-laki mau tanggal sekian, keluarga perempuan gak bisa dnegan berbagai alasan. Kalau orang Jawa atau adat lain bahkan lebih banyak sekali pantangan-pantangan hari/tanggal. Hal terbaik dalam pemilihan tanggal pernikahan adalah dengan jalan musyawarah kedua keluarga calon mempelai.

dari musyawarah itu dapat kita gali informasi/usulan apa saja dan dari siapa saja. Kalau orang jawa biasanya akan menentukan tanggal dan bulan sesuai kepercayaan mereka bulan-bulan yang baik untuk menikah. Misalnya Syawal, Bulan Zulhijah(besar), Maulud, dll. Hal-hal seperti itu akan menjadi pertimbangan.
Yang perlu mendapat perhatian lebih adalah jika tanggal keinginan calon pengantin berbeda dengan keinginan orang tua. Kedua belah pihak harus saling menghormati, apalagi jika biay apernikahan sebagian besar yang membiayai adalah orang tua. sebagai anak juga harus merasah tau. Kecuali kalian para calon pengantin mempunyai dana sendiri tanpa bantuan orang tua untuk melaksanakan pernikahan, baik akad atau resepsi kalian mempunyai hak vote yang kuat.
Itu semua belum termasuk ketersediaan waktu calon pengantin sendiri terkait dengan cuti pekerjaan. Tau malah patokannya cuti pekerjaan? semua bisa di musyawarahkan.

Nah, begitu gambaran dalam pemilihan tanggal pernikahan. Banyak yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan.

TULISAN INI DSPONSORI OLEH: SOUVENIR DAN TAS "ST-2"
http://souvenidantas.com
IG @souvenirdantas
WA. 085729841619

Tidak ada komentar:

Posting Komentar